PELATIHAN HANDYCRAFT TALENAN VINTAGE DAN CYBER PROMOTION UNTUK IBU RUMAH TANGGA BERPENGHASILAN RENDAH KELURAHAN KASIN KOTA MALANG

Lian Agustina Setiyaningsih

Abstract


Ibu rumah tangga memiliki beban ganda yang harus dilakukan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Menjadi Ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah dilakukan, karena pekerjaan dosmetik yang monoton dilakukan setiap hari. Hampir setengah hari lebih mereka menghabiskan waktunya di rumah dengan kegiatan yang di ulang-ulang. Apalagi jika ditambah permasalahan ibu rumah tangga tersebut berada di tingkatan keluarga pra sejahtera, atau dengan kata lain berasal dari keluarga dengan penghasilan rendah. Hal ini akan semakin menambah kompleks permasalahan ibu rumah tangga tersebut mulai dari permasalahan ekonomi yang hanya bergantung pada kepala keluarga, pola pikir yang cenderung tertutup serta keengganan dalam mengembangkan potensi diri sebagai seorang perempuan.

Mitra belum bisa memanfaatkan waktu luang mereka agar bisa menghasilkan sesuatu yang bersifat ekonomis. Oleh karenanya melalui pengabdian ini mitra bisa menyelesaikan permasalahannya dengan mengembangkan potensi keterampilan pembuatan kerajinan tangan talenan vintage serta mereka mampu memasarkan secara mandiri melalui iklan on line yang sifatnya gratis. Sehingga mitra bisa menjadi perempuan yang mandiri dan berdaya.

Full Text: pdf

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.