Analisis Perkembangan Tingkat Pendidikan, Pengangguran dan Penduduk Miskin di Kota Malang Tahun 2008-2017
DOI:
https://doi.org/10.26905/jrei.v1i1.4763Keywords:
Tingkat Pendidikan, Pengangguran, Penduduk MiskinAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis perkembangan dan mengetahui persentase perkembangan terbesar antara tingkat pendidikan, pengangguran, dan penduduk miskin di Kota Malang tahun 2008-2017. Data yang digunakan berupa data sekunder yang diperoleh dari website Badan Pusat Statistik Kota Malang. Populasi yang digunakan adalah yang berkaitan dengan masyarakat yaitu tingkat pendidikan, pengangguran dan penduduk miskin. Teknik pengambilan data menggunakan metode dokumentasi, sehingga didapatkan data yang dibutuhkan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis teori perkembangan. Berdasarkan hasil analisis dengan analisis teori perkembangan dapat diketahui persentase perkembangan tingkat pendidikan meningkat, pengangguran menurun dan penduduk miskin juga menurun. Sedangkan perkembangan terbesar diantara tingkat pendidikan, pengangguran, dan penduduk miskin adalah tingkat pendidikan akademi/universitas.
https://doi.org/10.26905/jrei.v8i1.
Downloads
Published
Issue
Section
License
LicenseJREI: Journal of Regional Economics Indonesia, University of Merdeka Malang is licensed under Creative Commons Attribution Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Copyright
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges and earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).