Author Guidelines
PETUNJUK PENULISAN
JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN
1. Naskah diketik font 12 times new roman, spasi satu, dua kolom maksimum 20 halaman
2. Artikel yang dapat dimuat antara lain : kajian dan aplikasi teori, hasil penelitian, gagasan konseptual, dan tulisan praktis berkaitan dengan keilmuan manajemen dan kewirausahaan.
3. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan format esai, disertai judul sub-sub (heading) masing-masing bagian. Penulisan peringkat judul sub bab dinyatakan dengan jenis huruf yang berbeda (semua judul sub-bab dicetak tebal dan tidak mengunakan angka nomor sub-bab)
Judul Artikel : Capitalize Each Word, Tebal dengan Rata Tengah
Judul Bab : Uppercase, Tebal dengan Rata Tepi Kiri
Judul Sub-Bab : Capitalize Each Word, Tebal dengan Rata Tepi Kiri
4. Sistematika artikel hasil terdiri atas :
Judul, nama penulis, asal instansi penulis dan alamat email (untuk penulis rujukan korespondensi)
Contoh :
Corporate Social Responsibility : Analisis Empiris Di Indonesia (font 14)
Umu Khouroh1, Suherman2* (font 12)
1Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Merdeka Malang
2 Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta
*rany_unmermlg@yahoo.co.id
*correspondent author
- Abstraksi (dalam bahasa inggris, maksimum 150 kata) yang berisi latar belakang, tujuan, metode dan hasil penelitian, serta kata kunci
- Isi artikel mengikuti format IMRAD (Introduction, Methodology, Result and Discussion) sebagai berikut :
1) PENDAHULUAN (yang menguraikan latar belakang, tujuan, tinjauan pustaka dan hipotesis jika diperlukan yang ditulis sebagai sub bab dengan “capitalize each word”)
2) METODE
3) HASIL DAN PEMBAHASAN
(uraian hasil dan pembahasan diakhiri dengan kesimpulan sebagai sub bab dengan “capitalize each word”)
DAFTAR PUSTAKA.
Daftar pustaka disusun mengikuti tata cara seperti berikut dan diurut secara alfabetis dan kronologis.
Contoh :
Middlemiss, Nigel, (2002). Authentic not Cosmetic CSR as Brand Enhancement. Journal Brand Management. Vol.10, No.4-5, Des, pp. 353-361, https://slideheaven.com/authentic-not-cosmetic-csr-as-brand-enhancement.html
Rahmatullah & Kurniati, Trianita. (2011). Panduan Praktis Pengelolaan CSR (Corporate Social Responsibility). Yogyakarta : Samudra Biru
5. Bentuk tabel (tidak perlu garis vertikal/kolom)
Tabel 1. Jumlah Pengguna Jasa Transportasi Online 2017 (font 11)
Nama Perusahaan Transportasi Online | Jumlah pengguna/per bulan |
Go-Jek | 8.800.000 |
Grab | 8.600.000 |
Uber | 2.300.000 |
Sumber: http:/m.liputan6.com, (diakses pada Maret 2017) (font 10
6. Membuat surat pernyataan (bermaterei) bahwa artikel yang dikirim bukan plagiat dan belum dipublikasikan pada jurnal lain atau tidak akan melakukan doble publikasi
7. Editor berhak melakukan perbaikan tata bahasa tanpa mengubah substansi dari tulisan