EDUKASI OBAT DAN MAKANAN AMAN DI KALANGAN SISWA TAMAN KANAK-KANAK

Fatmawati Fenti, Vina ., Dewi ., Lenny ., Ivan ., Ira .

Abstract


Jumlah penduduk yang besar jika tidak diikuti dengan kualitas penduduk yang baik hanya akan menimbulkan masalah dan menjadi beban pembangunan. Salah satu aspek peningkatan kualitas penduduk adalah dengan meningkatan kesehatan penduduknya. Jumlah penduduk yang kompleks memiliki permasalahan yang kompleks pula. Permasalahan pada kedua mitra Pengmas ini terletak pada kekompleksan penduduknya. Mengapa dipilih siswa Taman Kanak-kanak dikarenakan kami inginĀ  meningkatan pengetahuan secara dini mengenai pentingnya kesehatan. Pengetahuan mengenai obat dan makanan yang aman bagi anak-anak sangat perlu untuk disosialisasikan secara dini. Adapun target luaran atau tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah anak-anak diharapkan dapat meningkatkan keterampilan berpikir dan memahami tentang definisi obat dan cara penggunaan obat serta memahami mengenai jajanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi.


Keywords


Makanan Aman, Obat, Taman Kanak-kanak

References


Bredecamp, S. & Cople, C. (1997). Developmentally Appropriate Practice. USA: National Association for the Young Children.

Masitoh, dkk, 2007. Strategi Pembelajaran TK. Jakarta. Universitas Terbuka SPA, 2003. Menjadi Pendidik Profesional. Jogjakarta Bina nsantana.

Sujiono, Yuliani Nurani. (2009) Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.