SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN KARYAWAN KSP TALENTA

Agustinus Fritz Wijaya, Aprisal Eliezer

Abstract


Pada sebuah perusahaan adanya sistem informasi penggajian sangatlah penting, untuk meningkatkan kelancaran sebuah proses pembayaran gaji pada setiap karyawan. Maka dari itu dibutuhkan sebuah sistem informasi penggajian untuk memberikan kemudahan dan kelancaran dalam penggajian karyawan. Selama ini proses penggajian karyawan di koperasi simpan pinjam Talenta belum terkomputerisasi atau masih manual, sehingga setiap pengolahan data yang dilakukan semakin membutuhkan waktu dan beresiko tinggi dalam proses penginputannya, jika terjadi kesalahan akan berakibat fatal. Dengan tidak adanya sistem informasi penggajian, maka penginputan data dan penyusunan laporan diperlukan ketelitian yang tinggi, karena data dapat berubah setiap waktu. Oleh karena itu pada penelitian ini secara keseluruhan telah dihasilkan aplikasi sistem informasi penggajian.

 

DOI : https://doi.org/10.26905/jasiek.v1i2.3153


Full Text:

PDF

References


Amstrong, Michael dan Helen Murlis. 1995. ‘Sistem Penggajian. Jakarta : PT. Pustaka Binaman Pressindo’.

Umbu. D. Tanda, Andi M. 2012. ‘Sistem Informasi Penggajian dan Kepegawaian Berbasis Dekstop (Studi Kasus: Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Waingapu)’.

Wardany, Aprilia Kusuma 2015. ‘Sistem Informasi Penggajian Karyawan Shift Khusus Pagi PT. Tiga Manunggal Synthetic Industries’.

Suyanti. 2017. ‘Perancangan Sistem Informasi Penggajian Karyawan berbasis Dekstop Pada PT. BS Logistics Batam’.

Agustina, Rina, dan Sukadi. 2014. ‘Sistem Informasi Penggajian Guru (Pada Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 1 Pacitan)’. Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi – Volume 6 No 3.

Setyawan, Arif, dan Joko Wandyatmono. 2009. ‘Sistem Informasi Penggajian Pegawai Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi’. Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi – Volume 1 No 3.

Nggebu, Luisa Cornalia. 2013. ‘Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Manajemen Penggajian Berbasis Web Studi Kasus: Badan Penanaman Modal Daerah Kota Kupang’.

Reni Afiandari. 2016. ‘Perancangan Sistem Informasi Penggajian Karyawan Studi Kasus PT. Bayuadji Nusantara Industries (PT. BNI) Kabupaten Semarang’.

Jayanti, Dwi, dan Siska Iriani. 2014. ‘Sistem Informasi Penggajian Pada CV. Blumbang Sejati Pacitan’. Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi – Volume 6 No 3.

Zulnalis. 2016. ‘Sistem Informasi Penggajian Karyawan (Studi Kasus : PT. Arus Global Security Service Jakarta)’. Jakarta: STMIK Antar Bangsa.

Burhan, Muhammad Azmi. 2013. ‘Sistem Informasi Penggajian Berbasis Dekstop Pada PT. Usaha Tangguh Mandiri’.

Firdaus, Muhammad. 2017. ‘Rancang Bangun Sistem Informasi Penggajian Karyawan Di CV.Sogan Jaya Abadi Dengan Metode Prototyping’.




DOI: https://doi.org/10.26905/jasiek.v1i2.3153

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



JASIEK(Jurnal Aplikasi Sains, Informasi, Elektronika dan Komputer)
Department of Electrical Engineering, Universitas Merdeka Malang



Image result for address iconTaman Agung Street No. 1, Sukun, Malang Kota, Jawa Timur, 65146, Indonesia
Image result for address blue iconjasiek@unmer.ac.id
Image result for address blue icon0822-3333-4114
@jasiekunmer

Supported By: