PENGARUH MOBILE APPS MYINDIHOME TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DI KOTA BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.26905/jbm.v6i1.3029Keywords:
Mobile Applications, Customer EngagementAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh mobile apps MyIndiHome terhadap customer engagement di kota Bandung. Metodologi yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan paradigma positivistik. Analisis data akan dilakukan menggunakan analisis deskriptif dan regresi liner sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel X dan variabel Y termasuk ke dalam kategori hubungan sangat kuat. Dapat disimpulkan bahwa mobile apps MyIndiHome mempengaruhi customer engagement sebesar 70,2% dan sisa sebanyak 29,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Â
DOI : https://doi.org/10.26905/jbm.v6i1.3029
Downloads
References
Brodie, Roderick J., Linda D. Hollebeek, Biljana juric, and Ana Ilic. (2011), Customer Engagement : Conceptual Domain, Fundamental Propositions and Implications for Reasearch. Journal of Service Research, 14 (3), 252-271.
Kotler Philip, Herman Kertajaya. (2016). Marketing 4.0. Hoboken, New Jersey.
Morissan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Group Revisi IV. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Patterson, P., Yu T, de Ruyter K. (2006). Understanding Customer Engagement Services : Advancing Theory, Maintaining Relevance. Preceedings of ANZMAC Conference
Riduwan. (2010). Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2011. Statistika untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Vivek, S.D., Beatty, S.E. dan Morgan, RM. (2011). Customer Engagement: Conceptual Domain, Fundamental Propositons, and Implications for Research, Journal of Service Research, 14: 252-271.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
(1) Copyright of the published articles will be transferred to the journal as the publisher of the manuscripts. Therefore, the author confirms that the copyright has been managed by the journal.
(2) Publisher of Jurnal Bisnis dan Manajemen is University of Merdeka Malang.
(3) The copyright follows Creative Commons Attribution–ShareAlike License (CC BY SA): This license allows to Share — copy and redistribute the material in any medium or format, Adapt — remix, transform, and build upon the material, for any purpose, even commercially.