PENGARUH MOBILE APPS MYINDIHOME TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DI KOTA BANDUNG

Authors

  • Istiningrum Istiningrum Universitas Telkom
  • Diah Agung Esfandari Universitas Telkom

DOI:

https://doi.org/10.26905/jbm.v6i1.3029

Keywords:

Mobile Applications, Customer Engagement

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh mobile apps MyIndiHome terhadap customer engagement di kota Bandung. Metodologi yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan paradigma positivistik. Analisis data akan dilakukan menggunakan analisis deskriptif dan regresi liner sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel X dan variabel Y termasuk ke dalam kategori hubungan sangat kuat. Dapat disimpulkan bahwa mobile apps MyIndiHome mempengaruhi customer engagement sebesar 70,2% dan sisa sebanyak 29,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

 

DOI : https://doi.org/10.26905/jbm.v6i1.3029

Downloads

Download data is not yet available.

References

Brodie, Roderick J., Linda D. Hollebeek, Biljana juric, and Ana Ilic. (2011), Customer Engagement : Conceptual Domain, Fundamental Propositions and Implications for Reasearch. Journal of Service Research, 14 (3), 252-271.

Kotler Philip, Herman Kertajaya. (2016). Marketing 4.0. Hoboken, New Jersey.

Morissan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Group Revisi IV. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Patterson, P., Yu T, de Ruyter K. (2006). Understanding Customer Engagement Services : Advancing Theory, Maintaining Relevance. Preceedings of ANZMAC Conference

Riduwan. (2010). Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2011. Statistika untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.

Vivek, S.D., Beatty, S.E. dan Morgan, RM. (2011). Customer Engagement: Conceptual Domain, Fundamental Propositons, and Implications for Research, Journal of Service Research, 14: 252-271.

Downloads

Published

2019-05-13

How to Cite

Istiningrum, I., & Esfandari, D. A. (2019). PENGARUH MOBILE APPS MYINDIHOME TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DI KOTA BANDUNG. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 6(1). https://doi.org/10.26905/jbm.v6i1.3029