PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DAN KEPUASAN PELANGGAN ONLINE SHOPPING PADA REMAJA DI SITUBONDO
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat pembelian ulang dan kepuasan pelanggan online shopping. Penelitian ini dilakukan pada remaja di Situbondo yang berlangganan online shopping. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat pembelian ulang, serta harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan minat pembelian ulang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan online shopping
DOI : https://doi.org/10.26905/jbm.v6i2.3674
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bayhaqi, Yuzza. 2006. “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, dan Keunggulan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Minat Membeli Ulang (Studi Kasus: Pada Auto Bridal Semarang).” Tidak Diterbitkan. Tesis. Semarang: program Pascasarjana Universitas Diponegoro.
Damanhuri., Firdaus, M., dan Dahliani, Y. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Home Industri Kaca Grafir Di Desa Grujugan Kidul Kecamatan Grujugan Bondowoso). Jurnal Relasi. Vol. 17 (1): 60-72.
Faradiba dan Astuti, S. R. T. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang) Diponegoro. Journal Of Management. Vol. 2 (3): 1-11.
Hsu, Meng-Hsiang,. Chang, Chun-Ming,. Chu, Kuo-Kuang and Lee, Yi-Jung. 2014. Determinant of repurchase intention in online group-buying: The perspectives of delone & McLean success model and trust. Computer in Human Behaviour. Vol. 26 (6): 234-245.
Hurlock. 2003. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Erlangga.
Kim, Changsu,. Galliers, Robert D., Ryood, Joo-Han,. Shinc, Namchul and Kime, Jongheon. 2012. Factors Influencing Internet Shopping Value and Customer Repurchase Intention. Electronic Commerce Research and Applications. Vol. 11 (4): 374-387.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Airlangga.
Lestari, Putri Dewi., Firdaus, M., dan Hidayah, T. 2013. Analisis Pengaruh Layanan, Harga, Dan Kualitas Produk Pakaian Wanita Yang Dijual Secara Online Melalui Group Blackbery Messenger Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Mahasiswi Stie Mandala Jember). Jurnal Relasi. Vol. 17 (1): 89-98.
Lin, chun-chun., Wu, Hsueh-Ying., and Chang, Yong-Fu. 2011. The critical factors impact on online customer satisfaction. Procedia Computer Science. Vol. 3 (1): 276-281.
Meskaran, Fatemeh., Ismail, Zuraini., and Shanmugam, Bharani. 2013. Online Purchase Intention: Effects of Trust and Security Perception. Australian Journal of Basic and Applied Sciences. Vol. 7 (6): 307-315.
Nurtjahjanti, H. 2012. Hubungan Antara Persepsi terhadap Harga dan Kualitas
Produk Dengan Minat Membeli Produk Fashion Online Shopping di
Facebook Pada Mahasiswa Politeknik X Semarang. Jurnal Psikologi. Vol. 11
(2): 1-8.
Praja, D. D. dan Damayantie, A. 2010. Potret Gaya Hidup Hedonisme di Kalangan Mahasiswa. Jurnal Sociologie Universitas Lampung. Vol. 1 (3): 184 – 193.
Prasetio, Ari. 2012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Management Analysis Journal. Vol. 1. (2): 1-8.
Sarwono, S.W. 2006. Psikologi Remaja. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Setiowati, A, K, W., dan By, Jasly. 2012. Sikap Online Shopping Dan Niat
Pencarian Informasi Terhadap Niat dan Perilaku Belanja. Jurnal Manajemen
Bisnis. Vol. 2. (1): 3-8.
Solimun. 2002. Multivariate Analysis Structural Equation Modelling (SEM) Lisrel danAmos. Fakultas MIPA: Universitas Brawijaya.
Sudaryanto. 2011. The Need For ICT Education For Managers Or Agri-Businessmen For Increasing Farm Income: Study Of Factor Influences On Computer Adoption In East Java Farm Agribusiness. International Journal Of Education And Development Using Information And Communication Technology (IJEDICT). Vol. 7 (1): 56-67.
Sukmawati, Ida., dan Massie, J. D. D. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Air Manado. Jurnal EMBA. Vol. 3 (3): 729-742.
DOI: https://doi.org/10.26905/jbm.v6i2.3674
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Bisnis dan Manajemen |
- Address: Terusan Dieng Street 62-64 Malang, Indonesia
- Website: http://jurnal.unmer.ac.id/index.php/jbm
- Email: [email protected]
- Phone: +62 812-6060-7222