Amelia, L., Marsella, A., Bina, S., & Getsempena, B. (2018). Meningkatkan Kemampuan Interpersonal Anak Melalui Metode Bermain Peran dengan Menggunakan Boneka Jari Pada Anak TK B2 di Paud Save The Kids Banda Aceh. Jurnal Buah Hati, 5(2), 81–102. https://doi.org/10.46244/BUAHHATI.V5I2.570
Anggiani, S. (2021). Keterampilan Interpersonal: Pengembangan Pribadi Berintegritas dan Kerja Sama Menyenangkan. Kencana.
Apriliana, Q. R. (2018). Pengaruh Metode Bermain Peran Melalui Boneka Jari Terhadap Rasa Tanggung Jawab Anak pada Kelompok B di TK Aisiyah Busthanul Athfal Kauman Tulungagung. http://repo.uinsatu.ac.id/8411/
Aslindah, A. (2018). Alat Permainan Edukatif: Media Stimulus Anak Jadi Aktif dan Kreatif. CV. Kaaffah Learning Center.
Istiqlal, A. N. (2021). Gangguan Keterlambatan Bebricara (Speech Delay) pada Anak Usia 6 Tahun. Preschool/ : Jurnal Perkembangan Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 206–216. https://doi.org/10.18860/PRESCHOOL.V2I2.12026
Johnson, D. W. (2009). Reaching out: interpersonal effectiveness and self-actualization (10th ed). Pearson Education
Khairunnisa, R. (2020). Implementasi Penggunaan Media Boneka Jari untuk Mengembangkan Kemampuan Interpersonal Siswa SDN 027 Samarinda Ulu. EduTeach/ : Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 137–143. https://doi.org/10.37859/EDUTEACH.V1I2.1945
Madyawati, L. (2016). Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. Prenadamedia Group.
Maryam, S. (2012). Peningkatan Moral Anak Usia Dini Melalui Boneka Jari di Taman Kanak-Kanak Negeri 1 Kuto Tuo Kabupaten Sijunjung. Jurnal Ilmiah Pesona PAUD, 1(2). https://doi.org/10.24036/1594
Megantari, N. K. A. (2020). Upaya mengembangkan sosial emosional anak usia dini melalui metode bercerita dengamedia boneka jari di tk tunas harapan Batang. http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/
Mulawarman, I. A. (2020). Konseling Kelompok Pendekatan Realita Pilihan dan Tanggung Jawab. Kencana.
Oktiawati, A., Pramita, W. Y., & Istianah, N. (2020). Storytelling Media boneka Jari Kain Flanel meningkatkan Kecerdasan Emosional Anak usia Prasekolah. Bhamada: Jurnal Ilmu Dan Teknologi Kesehatan (E-Journal), 11(2), 9–9. https://doi.org/10.36308/JIK.V11I2.235
Periantalo, J. (2017). Statistika Dasar Untuk Psikologi Pustaka Pelajar. Pustaka Pelajar.
Qamaria, R. S. (2023). Penerapan Social Skills Training (SST) untuk Meningkatkan Social Skill Performance pada Anak. Happiness: Journal of Psychology and Islamic Science, 7(1), 25–38. https://doi.org/10.30762/HAPPINESS.V7I1.1136
Rakimahwati, R. (2018). Pelatihan Pembuatan Boneka Jari Bergambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anaka Usia Dini di Kecamatan V Kota Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Early Childhood: Jurnal Pendidikan, 2(2b), 1–11. https://doi.org/10.35568/EARLYCHILDHOOD.V2I2B.292
Soetjiningsih, C. H. (2012). Perkembangan Anak Sejak Pembuahan Sampai dengan Kanak- Kanak Akhir. In 2012. Prenadamedia Group.
Sumitra, A., Windarsih, C. A., Elshap, D. S., & Jumiatin, D. (2020). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Menggunakan Boneka Jari. Tunas Siliwangi/ : Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung, 6(1), 1–5. https://doi.org/10.22460/TS.V6I1P
Supraktiknya, A. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif & Kualitatif dalam Psikologi.
Tiel, J. M. (2016). Anakku Gifted Terlambat Bicara: Masalah dan Intervensi Bahasa pada Gifted Plus SLI. Prenada.
Zahro, N. H. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas IV SD Integral Luqman Al-Hakim Kabupaten Situbondo. Education Journal/ : Journal Educational Research and Development, 3(2), 149–162. https://doi.org/10.31537/EJ.V3I2.210
Journal Psikologi Tabularasa has been indexing:
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
Journal Psikologi Tabularasa has been tools:
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() Jurnal Psikologi Tabularasa Faculty of Psychology Mailing Address: Address: Jl. Terusan Raya Dieng No. 62-64, Malang, Indonesia, 65146 Phone/Fax: +62341-568395 ext. 821 Email: tabularasa.psikologi@unmer.ac.id
|