STRATEGI PEMBENTUKAN PRODUK WISATA DI DESA SUNGAI CABANG BARAT, KECAMATAN PANTAI LUNCI, KABUPATEN SUKAMARA

Kartika Wati, Estikowati Estikowati, Alwin Lasaruddin, M Danang Setioko

Abstract


Sebagaimana yang telah diketahui objek daya tarik wisata di Desa Sungai cabang barat sangat berpeluang untuk lebih dikelola oleh masyarakat sekitar. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu metode analisis kualitatif secara deskriptif, dengan melakukan pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi produk wisata ini berpotensi untuk dimanfaatkan. Beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah membuat rute perjalanan yang lebih memadai untuk dilalui oleh wisatawan. Pengembangan objek wisata yang ada di desa sungai cabang barat terletak pada kuadran I, dimana kuadran agresif menggambaarkan situasi pembentukan produk wisata sungai cabang barat. Fokus pembentukan produk wisata desa sungai cabang barat ini memanfaatkan adanya objek wisata, fasilitas dan aksesibilitas yang sudah memadai.

Keywords


Objek daya tarik wisata; Deskriptif kualitatif; Pembentukan produk wisata

Full Text:

PDF 16-25


DOI: https://doi.org/10.26905/jt.v1i1.6996

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Indexing by:

Tools:

Supported by:

 

Jurnal Perhotelan, Destinasi Wisata, Perjalanan Wisata (TESLA)
Program Diploma Kepariwisataan
Universitas Merdeka Malang

MAILING ADDRESS
Jl. Bandung No. 1, Kota Malang, Jawa Timur, 65146, Indonesia
Phone: 085725050049
Email: jurnaltesla@unmer.ac.id


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.