STRATEGI PEMBENTUKAN PRODUK WISATA DI DESA SUNGAI CABANG BARAT, KECAMATAN PANTAI LUNCI, KABUPATEN SUKAMARA

Authors

  • Kartika Wati Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang
  • Estikowati Estikowati Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang
  • Alwin Lasaruddin Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang
  • M Danang Setioko Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang

DOI:

https://doi.org/10.26905/jt.v1i1.6996

Keywords:

Objek daya tarik wisata, Deskriptif kualitatif, Pembentukan produk wisata

Abstract

Sebagaimana yang telah diketahui objek daya tarik wisata di Desa Sungai cabang barat sangat berpeluang untuk lebih dikelola oleh masyarakat sekitar. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu metode analisis kualitatif secara deskriptif, dengan melakukan pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi produk wisata ini berpotensi untuk dimanfaatkan. Beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah membuat rute perjalanan yang lebih memadai untuk dilalui oleh wisatawan. Pengembangan objek wisata yang ada di desa sungai cabang barat terletak pada kuadran I, dimana kuadran agresif menggambaarkan situasi pembentukan produk wisata sungai cabang barat. Fokus pembentukan produk wisata desa sungai cabang barat ini memanfaatkan adanya objek wisata, fasilitas dan aksesibilitas yang sudah memadai.

Downloads

Published

2021-12-07