Pengaruh Sanitasi Kamar Dan Kualitas Pelayanan Room Attendant Terhadap Kepuasan Tamu Yang Menginap Di Hotel Gajah Mada Malang
DOI:
https://doi.org/10.26905/jt.v1i1.6997Keywords:
Sanitasi Kamar, Kualitas Pelayanan, Kepuasan TamuAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sanitasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu yang menginap di hotel Gajah Mada Malang.Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survey, dimana instrument penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap dan diambil sebagai sampel sebanyak 69 responden.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sanitasi kamar dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan tamu secara bersama-sama maupun parsial. Kualitas pelayanan berpengaruh dominan terhadap kepuasan tamu yang menginap.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who submit manuscripts do so with the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article will be submitted to the TESLA Journal: Hospitality, Travel Destinations and Travel as a journal publisher. Copyright includes the right to reproduce and submit articles in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and other similar reproductions, and their translations.
The TESLA Journal: Hospitality, Travel Destinations and Tourist Travel and Editors strive to ensure that no false or misleading data, opinions, or statements are published in the journal. In any way, the contents of articles and advertisements published in the Travel Media journal are the sole and exclusive responsibility of each writer and advertiser.