Pengaruh Sanitasi Kamar Dan Kualitas Pelayanan Room Attendant Terhadap Kepuasan Tamu Yang Menginap Di Hotel Gajah Mada Malang

Authors

  • Marcia Camecelha Ina Goran Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang
  • Dewi Hermin Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang
  • Anisa Zuhria Sugeha Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang
  • Dhita Paramita Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang

DOI:

https://doi.org/10.26905/jt.v1i1.6997

Keywords:

Sanitasi Kamar, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Tamu

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sanitasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu yang menginap di hotel Gajah Mada Malang.Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survey, dimana instrument penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap dan diambil sebagai sampel sebanyak 69 responden.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sanitasi kamar dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan tamu secara bersama-sama maupun parsial. Kualitas pelayanan berpengaruh dominan terhadap kepuasan tamu yang menginap.

Downloads

Published

2021-12-07