Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Revisit Intention Wisatawan Di Taman Edelweis Wonokitri

Frea Kalyanera Effsash, Reny Puspitasari, Muhammad Danang Setioko

Abstract


Pariwisata mempunyai peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Salah satu tujuan wisata yang saat ini sedang banyak diminati wisatawan adalah taman wisata. Taman Wisata Edelweis menjadi salah satu tujuan wisata yang terletak di kawasan konservasi Bromo Tengger Semeru. Taman wisata ini menawarkan keindahan alam disekitar tempat wisata dan mengajarkan tentang edukasi tanaman edelweis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Revisit Intention Wisatawan Di Tamamn Edelweis Wonokitri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Sampel dipilih dengan metode Simple Random Sampling diperoleh 100 responden melalui rumus Slovin. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali ditunjukkan dengan hasil sebesar 26,7% dan promosi adalah variabel paling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali ke Desa Wisata Edelweis Wonokitri Pasuruan.

Keywords


Produk, Promosi, Harga, Tempat, Minat Kunjung Ulang Wisatawan.

Full Text:

PDF

References


Aliansyah, H., & Wawan, H, (2019). ​Peran Sektor Pariwisata Pada Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota Di Jawa Barat. 40.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller (2016), Marketing Management, Edisi: 15e, United States of America: Pearson Education

Kemenparekraf. (2009). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Dipetik 6 Tuesday, 2023, dari JDIH KEMENTRIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF: dih.kemenparekraf.go.id/katalog-1- produk-hukum

Prayogo, R. R. (2018). Perkembangan Patiwisata Dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta : Bitread Publishing

Koen Meyers, 2009, Pengertian Pariwisata, Diakses November 2019 dari http:asshrrafdino.blogspot.com/2013/11/pengerian-pariwisata-menurut-paraahli.hmtl

Undang- Undang Nomor 10 tahun 2009 Tentang Kepariwisataan Kementerian Pariwisata. (t.thn.)

Tengku Firli Musfar, S. M. (2020). Bauran Pemasaran. Kota Bandung - Jawa Barat: Media Sains Indonesia.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alphabet




DOI: https://doi.org/10.26905/jt.v4i1.13761

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Indexing by:

Tools:

Supported by:

 

Jurnal Pariwisata Tourista
Program Diploma Kepariwisataan
Universitas Merdeka Malang

MAILING ADDRESS
Jl. Bandung No. 1, Kota Malang, Jawa Timur, 65146, Indonesia
Phone: 085725050049
Email: [email protected]


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.