Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Revisit Intention Wisatawan Di Taman Edelweis Wonokitri
DOI:
https://doi.org/10.26905/jt.v4i1.13761Keywords:
Produk, Promosi, Harga, Tempat, Minat Kunjung Ulang Wisatawan.Abstract
Pariwisata mempunyai peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Salah satu tujuan wisata yang saat ini sedang banyak diminati wisatawan adalah taman wisata. Taman Wisata Edelweis menjadi salah satu tujuan wisata yang terletak di kawasan konservasi Bromo Tengger Semeru. Taman wisata ini menawarkan keindahan alam disekitar tempat wisata dan mengajarkan tentang edukasi tanaman edelweis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Revisit Intention Wisatawan Di Tamamn Edelweis Wonokitri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Sampel dipilih dengan metode Simple Random Sampling diperoleh 100 responden melalui rumus Slovin. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali ditunjukkan dengan hasil sebesar 26,7% dan promosi adalah variabel paling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali ke Desa Wisata Edelweis Wonokitri Pasuruan.References
Aliansyah, H., & Wawan, H, (2019). ​Peran Sektor Pariwisata Pada Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten/Kota Di Jawa Barat. 40.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller (2016), Marketing Management, Edisi: 15e, United States of America: Pearson Education
Kemenparekraf. (2009). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Dipetik 6 Tuesday, 2023, dari JDIH KEMENTRIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF: dih.kemenparekraf.go.id/katalog-1- produk-hukum
Prayogo, R. R. (2018). Perkembangan Patiwisata Dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta : Bitread Publishing
Koen Meyers, 2009, Pengertian Pariwisata, Diakses November 2019 dari http:asshrrafdino.blogspot.com/2013/11/pengerian-pariwisata-menurut-paraahli.hmtl
Undang- Undang Nomor 10 tahun 2009 Tentang Kepariwisataan Kementerian Pariwisata. (t.thn.)
Tengku Firli Musfar, S. M. (2020). Bauran Pemasaran. Kota Bandung - Jawa Barat: Media Sains Indonesia.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alphabet
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who submit manuscripts do so with the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article will be submitted to the TESLA Journal: Hospitality, Travel Destinations and Travel as a journal publisher. Copyright includes the right to reproduce and submit articles in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and other similar reproductions, and their translations.
The TESLA Journal: Hospitality, Travel Destinations and Tourist Travel and Editors strive to ensure that no false or misleading data, opinions, or statements are published in the journal. In any way, the contents of articles and advertisements published in the Travel Media journal are the sole and exclusive responsibility of each writer and advertiser.