Pengaruh Celebrity Endorcer Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung

Diah Widiawati, Syarif Hidayatullah, Stella Alvianna

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Celebrity endorcer dan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian.populasi dalam penelitian ini adalah masyrakat pengguna smartphone merek Samsung atau yang pernah menggunakan,jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan teori Hair dimana jumlah pertanyaan dalam kuisioner minimal dikali 5 atau 10 dalam,ada 36 pertanyaan dikali 5 menjadi 180 responden. peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulandata primer.data primer merupakan data yang dikumpulakan dan diolah sendiri oleh langsung dari responden yang diperoleh melalui metode penyebaran kuisioner secara online dengan menggunakan aplikasi Formapss dan menyebarkan link kuisioner tersebut melalui media sosial kepada responden yang dituju.Alat analisa yang digunakan yaitu Analisa Regersi Berganda dengan hasil koefesien determinasi ( R Squeare ) = 0,263, (Sig F = 0,000 ) dan ( sig t = 0,016 ) untuk variabel X1 dan ( sig t = 0,000) yang artinya 1 )Celebrity endorcer memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung ,2) Kalitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung.


Keywords


Celebrity Endorcer; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian; Smartphone

Full Text:

PDF 9-15


DOI: https://doi.org/10.26905/jt.v1i1.6901

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Indexing by:

Tools:

Supported by:

 

Jurnal Perhotelan, Destinasi Wisata, Perjalanan Wisata (TESLA)
Program Diploma Kepariwisataan
Universitas Merdeka Malang

MAILING ADDRESS
Jl. Bandung No. 1, Kota Malang, Jawa Timur, 65146, Indonesia
Phone: 085725050049
Email: jurnaltesla@unmer.ac.id


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.