Analisis Pengaruh Daya Tarik Mall Bunga Sidomulyo Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan di Desa Sidomulyo Kota Batu

Annan Azizi, Nanny Roedjinandari, Aprilia Rachmadian, Mochammad Musafaul Anam

Abstract


Mall bunga Sidomulyo adalah salah satu tempat wisata yang cocok bagi wisatawan yang minat dengan tanaman hias. Minat kunjungan merupakan suatu ketertarikan pengunjung untuk mendatangi suatu tempat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik wisatawan terhadap minat kunjungan Mall Bunga Sidomulyo di Desa Sidomulyo Kota Batu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di Mall Bunga Sidomulyo berjumlah 98 responden. Pengumpulan data ini menggunakan peralatan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel Accindetal Sampling. Hasil dari penelitian ini adalah variabel daya tarik dengan indikator Atraksi, Fasilitas, Infrastruktur, Transportasi, dan Keramahan berpengaruh terhadap variabel minat kunjungan berdasarkan uji yang telah dilakukan.

Keywords


Daya Tarik; Minat Kunjungan Mall Bunga Kota Batu

Full Text:

PDF 25-30

References


Alvianna, S. (2017). PERAN BIRO PERJALANAN WISATA SUNRISE HOLIDAY TOUR & TRAVEL DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATA KE GUNUNG BROMO. Jurnal Pariwisata Pesona. https://doi.org/10.26905/jpp.v2i2.1450

Alvianna, S., & Alviandra, R. (2020). Pengaruh Destinasi Wisata dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Kampung Wisata Topeng Malang. December.

Aprilia, F., Kumadji, S., & Kusumawati, A. (2015). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Berkunjung Serta Dampaknya Pada Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Tempat Wisata âJawa Timur Park 2â Kota Batu). Jurnal Administrasi Bisnis, 24(1), 1–6.

Eman, E. M., Alvianna, S., Hidayatullah, S., & Lazaruddin, A. (2021). The Influence of Social Media on Tourists Visiting Lake Weekuri Southwest Sumba. 6(1), 538–542.

Estikowati; et al. (2022). Pengantar Ilmu Pariwisata Angkasa. September, 1–344.

Hermawan, H. (2017). Pengaruh Daya Tarik Wisata, Keselamatan dan Sarana Wisata Terhadap Kepuasan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Wisatawan: Studi Community Based Tourism di Gunung Api Purba Nglanggeran. Jurnal Media Wisata.

Hermawan, Y., Hidayatullah, S., Alviana, S., Hermin, D., & Malang, U. M. (2021). PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI WISATA EDUKASI DAN DAMPAK YANG DIDAPATKAN MASYARAKAT DESA PUJONKIDUL. 1(1), 1–14. https://doi.org/10.21154/edusia.xx.xx

Hidayatullah, S., Windhyastiti, I., Aristanto, E., Rachmawati, I. K., Alvianna, S., & Waris, A. (2022). Profil Destinasi Wisata Kota Batu.

Hidayatullah, S., Windhyastiti, I., & Waris, A. (2021). Peran Daya Tarik Desa Wisata dan Community Based Tourism dalam Membangun Citra Desa Wisata. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan. https://doi.org/10.26905/jmdk.v9i2.7071

Kotler dan Amstrong. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12. In Erlangga.

Ningtiyas, E. A. et al. (2021). ANALISIS PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITY, ANCILLARY TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN MELALUI LOYALITAS WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Media Wisata, 19(1), 83–96. https://amptajurnal.ac.id/index.php/MWS/article/view/379

Priambudi, R. R., Alvianna, S., & Hidayatullah, S. (2021). Dampak Atraksi Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Wisatawan Domestik Yang Berkunjung Di Batu Love Garden Kota Batu Jawa Timur. 1(1), 26–35.

Zuhriah, I. A., Alvianna, S., Hidayatullah, S., & Patalo, R. G. (2022). Dampak Attraction , Accessibility , Amenity , Ancillary Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Destinasi Wisata Religi Makam Gus Dur Kabupaten Jombang. JURNAL TESLA:PERHOTELAN -DESTINASI WISATA -PERJALANAN WISATA, 2(1), 1–11.




DOI: https://doi.org/10.26905/jt.v2i2.8426

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Indexing by:

Tools:

Supported by:

 

Jurnal Pariwisata Tourista
Program Diploma Kepariwisataan
Universitas Merdeka Malang

MAILING ADDRESS
Jl. Bandung No. 1, Kota Malang, Jawa Timur, 65146, Indonesia
Phone: 085725050049
Email: [email protected]


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.