Analisis Pengaruh Daya Tarik Mall Bunga Sidomulyo Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan di Desa Sidomulyo Kota Batu
DOI:
https://doi.org/10.26905/jt.v2i2.8426Keywords:
Daya Tarik, Minat Kunjungan Mall Bunga Kota BatuAbstract
Mall bunga Sidomulyo adalah salah satu tempat wisata yang cocok bagi wisatawan yang minat dengan tanaman hias. Minat kunjungan merupakan suatu ketertarikan pengunjung untuk mendatangi suatu tempat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik wisatawan terhadap minat kunjungan Mall Bunga Sidomulyo di Desa Sidomulyo Kota Batu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di Mall Bunga Sidomulyo berjumlah 98 responden. Pengumpulan data ini menggunakan peralatan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel Accindetal Sampling. Hasil dari penelitian ini adalah variabel daya tarik dengan indikator Atraksi, Fasilitas, Infrastruktur, Transportasi, dan Keramahan berpengaruh terhadap variabel minat kunjungan berdasarkan uji yang telah dilakukan.References
Alvianna, S. (2017). PERAN BIRO PERJALANAN WISATA SUNRISE HOLIDAY TOUR & TRAVEL DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATA KE GUNUNG BROMO. Jurnal Pariwisata Pesona. https://doi.org/10.26905/jpp.v2i2.1450
Alvianna, S., & Alviandra, R. (2020). Pengaruh Destinasi Wisata dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Kampung Wisata Topeng Malang. December.
Aprilia, F., Kumadji, S., & Kusumawati, A. (2015). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Berkunjung Serta Dampaknya Pada Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Tempat Wisata âJawa Timur Park 2â Kota Batu). Jurnal Administrasi Bisnis, 24(1), 1–6.
Eman, E. M., Alvianna, S., Hidayatullah, S., & Lazaruddin, A. (2021). The Influence of Social Media on Tourists Visiting Lake Weekuri Southwest Sumba. 6(1), 538–542.
Estikowati; et al. (2022). Pengantar Ilmu Pariwisata Angkasa. September, 1–344.
Hermawan, H. (2017). Pengaruh Daya Tarik Wisata, Keselamatan dan Sarana Wisata Terhadap Kepuasan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Wisatawan: Studi Community Based Tourism di Gunung Api Purba Nglanggeran. Jurnal Media Wisata.
Hermawan, Y., Hidayatullah, S., Alviana, S., Hermin, D., & Malang, U. M. (2021). PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI WISATA EDUKASI DAN DAMPAK YANG DIDAPATKAN MASYARAKAT DESA PUJONKIDUL. 1(1), 1–14. https://doi.org/10.21154/edusia.xx.xx
Hidayatullah, S., Windhyastiti, I., Aristanto, E., Rachmawati, I. K., Alvianna, S., & Waris, A. (2022). Profil Destinasi Wisata Kota Batu.
Hidayatullah, S., Windhyastiti, I., & Waris, A. (2021). Peran Daya Tarik Desa Wisata dan Community Based Tourism dalam Membangun Citra Desa Wisata. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan. https://doi.org/10.26905/jmdk.v9i2.7071
Kotler dan Amstrong. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12. In Erlangga.
Ningtiyas, E. A. et al. (2021). ANALISIS PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITY, ANCILLARY TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN MELALUI LOYALITAS WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Media Wisata, 19(1), 83–96. https://amptajurnal.ac.id/index.php/MWS/article/view/379
Priambudi, R. R., Alvianna, S., & Hidayatullah, S. (2021). Dampak Atraksi Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Wisatawan Domestik Yang Berkunjung Di Batu Love Garden Kota Batu Jawa Timur. 1(1), 26–35.
Zuhriah, I. A., Alvianna, S., Hidayatullah, S., & Patalo, R. G. (2022). Dampak Attraction , Accessibility , Amenity , Ancillary Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Destinasi Wisata Religi Makam Gus Dur Kabupaten Jombang. JURNAL TESLA:PERHOTELAN -DESTINASI WISATA -PERJALANAN WISATA, 2(1), 1–11.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Authors who submit manuscripts do so with the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article will be submitted to the TESLA Journal: Hospitality, Travel Destinations and Travel as a journal publisher. Copyright includes the right to reproduce and submit articles in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and other similar reproductions, and their translations.
The TESLA Journal: Hospitality, Travel Destinations and Tourist Travel and Editors strive to ensure that no false or misleading data, opinions, or statements are published in the journal. In any way, the contents of articles and advertisements published in the Travel Media journal are the sole and exclusive responsibility of each writer and advertiser.