Pengaruh Promosi Terhadap Minat Tamu Berkunjung Kembali Harris Hotel & Conventions

Sahnia Ernanda Putri, Danang Setioko, Alwin Lasarudin, Gilang Sandubaya

Abstract


Jumlah hotel yang semakin bertambah dari tahun ke tahun membuat persaingan diantara hotel semakin pesat. Semakin banyak hotel yang meningkatkan kualitas mereka baik dari segi pelayanan, harga, promosi, pemandangan, kenyamanan, keamanan dan dari berbagai aspek yang lain. Promosi adalah salah satu strategi yang dapat digunakan Harris Hotel & Conventions untuk menghadapi persaingan dengan hotel lain dalam menarik minat tamu untuk menginap. Jika melihat aktivitas promosi Harris Hotel & Conventions Malang di media sosial seperti Instagram yaitu @harrismalang dapat kita lihat bahwa Harris Hotel & Conventions Malang tidak secara rutin memposting kegiatan berupa promo, fasilitas hotel serta kegiatan-kegiatan lain, terlihat dari aktivitas posting yang dilakukan, dengan jarak postingan yang terkadang bisa satu hari sekali menjadi empat atau lima hari sekali. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan memakai regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat tamu berkunjung kembali.

 


Keywords


Promosi; Minat Tamu; Pariwisata; Hotel

Full Text:

PDF 53-61

References


Alvianna, S., & Alviandra, R. (2020). Pengaruh Destinasi Wisata dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Kampung Wisata Topeng Malang Pengaruh Destinasi Wisata dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Kampung Wisata Topeng Malang. December.

Alvianna, S., Astuti, W., Hidayatullah, S., & Krisnanda, R. (2022). Pengantar Ilmu Pariwisata Pariwisata. UWAIS Publisher, September, 1–344.

Alvianna, S., Hidayatullah, S., Windhyastiti, I., & Khouroh, U. (2022). The Role of Green Tourism Perception, Environmental Concern and Intention of Participation in Green Tourism on Environmentally Responsible Tourism Behavior. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 10(1), 79–87. https://doi.org/10.26905/jmdk.v10i1.8022

Aso, M. T., Hidayatullah, S., & Alvianna, S. (2021). Destinasi Wisata Dan Harga Pengaruhnya Pada Minat Berkunjung Wistawan Di Kampung Adat Tutubhada Kabupaten Nagekeo Flores. Seminar Nasional Kepariwisataan #2, October, 152–161. https://www.researchgate.net/profile/Syarif-Hidayatullah-5/publication/355796709_Destinasi_Wisata_Dan_Harga_Pengaruhnya_Pada_Minat_Berkunjung_Wistawan_Di_Kampung_Adat_Tutubhada_Kabupaten_Nagekeo_Flores/links/617f13cfeef53e51e1128ea8/Destinasi-Wisata-Dan-H

Cramez, A. M. J. N., Hidayatullah, S., Alvianna, S., Setioko, M. D., & Krisnanda, R. (2021). PRESPECTIVE OF TOURISM DEVELOPMENT IN BIJAGOS ISLAND ( GUINEA-BISSAU ) AS WELL AS COMMUNITY ECONOMIC GROWTH. 9(1), 3766–3773.

Hermawan, Y., Hidayatullah, S., Alviana, S., Hermin, D., & Rachmadian, A. (2021). Pemberdayaan Masyarakat Melalui Wisata Edukasi dan Dampak yang Didapatkan Masyarakat Desa Pujonkidul. Edusia: Jurnal Ilmiah Pendidikan Asia, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.53754/edusia.v1i1.21

Hidayatullah, S., Alvianna, S., Sugeha, A. Z., & Astuti, W. (2022). Model of information systems success Delone and Mclean in using Pedulilindungi application in the tourism sector of Malang City. Jurnal Pariwisata Pesona, 7(1), 49–57. https://doi.org/10.26905/jpp.v7i1.7505

Iswidyamarsha, C., & Dewantara, Y. F. (2020). PENGARUH FASILITAS WISATA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI DUNIA AIR TAWAR DAN DUNIA SERANGGA TMII. Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata. https://doi.org/10.32528/sw.v3i2.3849

Lasarudin, A., Alvianna, S., Zuhria, A. S., & Hidayatullah, S. (2022). Mediation Effect of Visitor Satisfaction from Cleanliness ,Health ,Safety ,and Environment Sustainable ( CHSE ) Relationships on Visitor Loyalty at Kaliwatu Rafting Tourist Destinations Batu City. 5(1), 1–7.

Mahmudah, C. (2019). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERWISATA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEINGINAN UNTUK BERKUNJUNG ULANG PADA OBJEK WISATA PANTAI GEMAH TULUNGAGUNG (STUDI PADA MAHASISWA STKIP PGRI TULUNGAGUNG). Indonesian Journal of Strategic Management. https://doi.org/10.25134/ijsm.v2i2.1970

Natakusumah, M. O., Hidayatullah, S., Windhyastiti, I., & Sudibyo, P. (2022). Pengaruh Work-Life Balance, Lingkungan Kerja Dan Keterikatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Coffeeshop Di Perumahan Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor. 7, 51–59.

Sandhubaya, G., Hidayatullah, S., & Roedjinandari, N. (2021). Study of Influence of Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability on Tourist to Revisit the Beaches of Indonesia. International Journal of Advances in Scientific Research and Engineering. https://doi.org/10.31695/ijasre.2021.34090

Septiandari, W., Hidayatullah, S., Alvianna, S., Rachmadian, A., & Sutanto, D. H. (2021). PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI PANTAI TIGA WARNA. 15(0otober), 134–148.

Syntiadewi, F., Natsir, M., Hidayatullah, S., & ... (2022). The Effect of Gastronomy Involvement, Local Food Consumption Value, Food Knowledge Toward Intention to Recommend Local Traditional Food Semanggi …. International Journal …, 5(2), 63–69. http://www.journals.resaim.com/ijresm/article/view/1746%0Ahttp://www.journals.resaim.com/ijresm/article/download/1746/1685

Zuhriah, I. A., Alvianna, S., Hidayatullah, S., & Patalo, R. G. (2022). Dampak Attraction , Accessibility , Amenity , Ancillary Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Destinasi Wisata Religi Makam Gus Dur Kabupaten Jombang. Jurnal Tesla:Perhotelan -Destinasi Wisata -Perjalanan Wisata, 2(1), 1–11.




DOI: https://doi.org/10.26905/jt.v2i2.8436

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Indexing by:

Tools:

Supported by:

 

Jurnal Pariwisata Tourista
Program Diploma Kepariwisataan
Universitas Merdeka Malang

MAILING ADDRESS
Jl. Bandung No. 1, Kota Malang, Jawa Timur, 65146, Indonesia
Phone: 085725050049
Email: [email protected]


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.