Analisis Pemilihan Media Promosi UMKM untuk Meningkatkan Volume Penjualan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariani, “Sistem Penunjang Dalam Penentuan Prioritas Pemilihan Percetakan Media Promosi Menggunakan Metode AHP,” J. Inform., vol. 4, no. 2, pp. 214–221, 2017.
A. Setiyadi and R. Dwi Agustia, “Penerapan Metode Ahp Dalam Memilih Marketplace E-Commerce Berdasarkan Software Quality and Evaluation Iso/Iec 9126-4 Untuk Umkm,” IKRA-ITH Inform. J. Komput. dan Inform., vol. 2, no. 3, pp. 61–70, 2018, [Online]. Available: https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/ikraith-informatika/article/view/269.
A. Prakoso and N. Negoro, “Analisa Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Wardah Dengan Pendekan SWOT-AHP (Analytic Hierarchy Process),” J. Sains dan Seni ITS, vol. 6, no. 1, pp. 62–67, 2017.
A. Fatoni and M. Maksum, “Pendukung Analisa Keputusan Media Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Banten Jaya Menggunakan Metode AHP,” J. Ilm. Sains dan Teknol., vol. 2, no. 2, pp. 27–42, 2018, [Online]. Available: http://ejournal.lppm-unbaja.ac.id/index.php/saintek/article/view/94.
R. Mawarni et al., “Implementasi Metode Ahp Dalam Menentukan Media Promosi Stmik Dcc Kotabumi,” vol. 02, no. 01, pp. 42–52, 2021.
R. S. Pradini and I. D. Wijaya, “Spk Pemilihan Media Online Sebagai Sarana Promosi Menggunakan Metode Ahp,” J. Inform. Polinema, vol. 2, no. 4, p. 181, 2016, doi: 10.33795/jip.v2i4.80.
P. K. Putri and I. Mahendra, “Implementasi Metode Analytical Hierarchy Process ( Ahp ) Dalam Sistem Pendukung Keputusan Pembelian Rumah Di Kota Tangerang,” J. Teknoinfo, vol. 13, no. 1, pp. 37–38, 2019, [Online]. Available: https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/teknoinfo/article/view/238/157.
T. Noviyanti, “Sistem Penunjang Keputusan Dalam Penerimaan Beasiswa Ppa Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (Ahp) (Studi Kasus: Universitas Gunadarma),” J. Ilm. Teknol. dan Rekayasa, vol. 24, no. 1, pp. 35–45, 2019, doi: 10.35760/tr.2019.v24i1.1932.
B. K. Khotimah and Irhamni, “Sistem Informasi Pengukuran Kinerja UKM Kerupuk Ikan Berbasis Sistem Manajemen Strategis dengan Menggunakan Metode AHP dan Balance Scorcard,” Semin. Teknol. dan Rekayasa, pp. 32–41, 2015.
D. Apriliani, I. D. Jayanti, and N. Renaningtias, “Implementasi Metode Ahp-Topsis Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Bantuan Usaha Kecil Dan Menengah Di Kota Tegal,” Indones. J. Technol. Informatics Sci., vol. 2, no. 1, pp. 5–11, 2020, doi: 10.24176/ijtis.v2i1.5603.
H. Nurdiyanto and H. Meilia, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Pengembangan Industri Kecil dan menengah Di Lampung Tengan Menggunakan Analitical Hierarchy Process (AHP),” Semnasteknomedia Online, pp. 6–7, 2016.
Z. Azhar, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Salesman Marketing Terbaik Menggunakan Metode AHP,” J. Ris. Komput., vol. 6, no. 6, pp. 580–585, 2019.
Y. Yusman et al., “Sistem Penunjang Keputusan Untuk Mengetahui Penjualan Beras Pada Huller Hrd Dengan Metode Analytical Network Proses (Anp) Decision Support System for Knowing Rice Sales in Huller Hrd With Analytical Network Process (Anp) Method,” J. Inf. Technol. Comput. Sci., vol. 3, no. 1, pp. 90–94, 2020.
DOI: https://doi.org/10.26905/jtmi.v8i1.6760
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Index Copernicus International (ICI)
Tools
Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika
Fakultas Teknologi Informasi
University of Merdeka Malang
Alamat:
Jl. Terusan Raya Dieng No. 62-64, Malang, Indonesia, 65146
(0341) 566462
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.