MENDAPATKAN WORD OF MOUTH IN SOCIAL MEDIA DAN LOYALITAS DENGAN DIGITAL CUSTOMER EXPERIENCE
DOI:
https://doi.org/10.26905/jbm.v7i2.4150Abstract
Konsep customer experience memang bukan hal baru dalam ilmu pemasaran, namun perlu dicermati kembali bahwa dewasa ini konsep bisnis mulai berubah, masuknya berbagai macam teknologi membuat perusahaan dan pemasar memikirkan kembali bagaimana membangun customer experience dalam dunia digital. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh digital customer experience berpengaruh terhadap kepuasan, loyalitas dan word of mouth di media sosial pada konsumen dalam generasi millennials. 200 Generasi millennials dipilih untuk menjadi responden dalam penelitian ini dikarenakan kelompok generasi inilah yang akan menjadi market yang cukup besar dalam industri di masa depan. Semua responden akan diberi kuesioner yang selanjutnya akan diolah menggunakan teknik analisis SEM dengan software Smart PLS 3. Hasil analisis dalam penelitian ini didapati bahwa digital customer experience memiliki pengaruh terhadap WOM in social media baik secara langsung maupun melalui customer satisfaction, digital customer experinence memiliki pengaruh terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction dan digital customer experience tidak memiliki pengaruh langusung terhadap customer loyalty.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
(1) Copyright of the published articles will be transferred to the journal as the publisher of the manuscripts. Therefore, the author confirms that the copyright has been managed by the journal.
(2) Publisher of Jurnal Bisnis dan Manajemen is University of Merdeka Malang.
(3) The copyright follows Creative Commons Attribution–ShareAlike License (CC BY SA): This license allows to Share — copy and redistribute the material in any medium or format, Adapt — remix, transform, and build upon the material, for any purpose, even commercially.