Exploring learning methods in tutoring to enhance students' learning outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M., Chamalah, E., & Wardani, O. P. (2013). Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah (1st ed.). UNISSULA PRESS.
Busthomi, Y. (2020). Sepuluh Faktor Agar Menjadi Guru yang Dicintai Oleh Siswanya. DIRASAH, 3(1). https://ejournal.iaifa.ac.id/index.php/dirasah
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research Design Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approach (Fifth Edit). SAGE.
Erica, D. (2015). Hubungan dan Pengaruh Bimbigan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada SMA Kafah Unggul Tangerang. Journal Manajemen Informatika, 16(1), 1–13. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala/article/view/1278
Erica, D., & Lasmono, I. D. (2019). Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus SMA Mulia Buana Parung Panjang). NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 6(1), 51. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31604/jips.v6i1.2019.51-65
Fiah, R. El, & Purbaya, A. P. (2016). Penerapan Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 12 Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Konseli : Jurnal Bimbingan Dan Konseling Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, IAIN Raden Intan Lampung, 03(2), 171–184. https://doi.org/https://doi.org/10.24042/kons.v3i2.564
Jaenudin. (2022). Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Profesionalisme Guru Terhadap Minat Belajar Siswa. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu Dan Budaya Islam, 5(1), 38–58. https://doi.org/https://doi.org/10.36670/alamin.v5i01.142
Khotimah, N. K., Ashar, M. U., & Nurhidayah, N. (2021). Penerapan Metode Diskusi Berbasis E-Learning dengan Penggunaan Aplikasi Edmodo, Zoom Cloud Meeting dan Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Materi Sistem Pencernaan pada Program Studi Keperawatan UIN Alauddin Makassar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Indonesia (JPPI), 1(1), 61–71. https://doi.org/10.53299/jppi.v1i1.31
Kosilah, K., & Septian, S. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Assure Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. JIP (Jurnal Inovasi Penelitian), 1(6), 1139–1148.
Krusche, S., Frankenberg, N. Von, & Reimer, L. M. (2020). An Interactive Learning Method to Engage Students in Modeling. 12–22. https://doi.org/10.1145/3377814.3381701
Kusuma, A. A. (2013). Pengaruh Pemberian Tugas, Metode Pembelajaran, Dan Kinerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMAN 1 Sapuran Wonosobo. OIKONOMIA, Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2(3). ejournal.umpwr.ac.id/index.php/oikonomia/article/view/1156
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syariah, Dan Tarbiyah, 03(01), 171–187.
Pagalla, D. M. (2019). Pengaruh Pendidikan Non Formal ( Bimbingan Belajar ) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA di Pesantren Immim Putra Makassar. Journal Pendidikan Matematika, 4(4), 96–106. http://ojs.stkip-ypup.ac.id/index.php/jmy/article/view/138%0Ahttp://ojs.stkip-ypup.ac.id/index.php/jmy/article/download/138/105
Pakaya, F. A. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Metode Diskusi. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 5(3), 193. https://doi.org/10.37905/aksara.5.3.193-198.2019
Purba, F. J. (2020). Penggunaan Metode Diskusi dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika (INPAFI), 8(1), 26.
Sriyono, H. (2016). Program Bimbingan Belajar Untuk Membantu Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Sosio-E-Kons, 8(2), 118–131. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30998/sosioekons.v8i2.918
Sukmawati, R. (2019). Analisis kesiapan mahasiswa menjadi calon guru profesional berdasarkan standar kompetensi pendidik. Jurnal Analisa, 5(1), 95–102. https://doi.org/10.15575/ja.v5i1.4789
Suryastuti, R. H. (2013). Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Kinerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran IPS. Oikonomia, 2(2), 79–84. http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/oikonomia/article/view/949
Syahputra, D. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Bimbingan Belajar Terhadap Kemampuan Memahami Jurnal Penyesuaian Pada Siswa Sma Melati Perbaungan. At-Tawassuth, 2(2), 368–388. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30821/ajei.v2i2.1227
Thahir, A., & Hindriyanti, B. (2014). Belajar Siswa Pondok Pesantren Madrasah Aliyah Al-Utrujiyyah Kota Karang. Konseli : Jurnal Bimbingan Dan Konseling Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, IAIN Raden Intan Lampung, Vol 1,(2), 55–66. http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/konseli/article/view/671
Wediyantoro, P., Lailiyah, M., & Yustisia, K. (2020). Synchronous discussion in online learning: Investigating students’ critical thinking. EnJourMe (English Journal of Merdeka) : Culture, Language, and Teaching of English, 5(2), 196-203. doi:https://doi.org/10.26905/enjourme.v5i2.5205
Widiarsa, I. N. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Diskusi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(3), 234–253.
Yendi, M. S., & Hayati, A. F. (2020). Pengaruh Bimbingan Belajar Online (Ruangguru) dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 3 Padang. Jurnal Ecogen, 3(1), 87. https://doi.org/10.24036/jmpe.v3i1.8528
Yohana, C. (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 7(1), 89. https://doi.org/10.37905/aksara.7.1.89-102.2021
Yona, E., & Wahid, S. (2018). Hubungan antara Kredibilitas Tutor dengan Minat Belajar Peserta Didik di Bimbingan Belajar Sempoa di Jalan Panjaitan Simpang IV Pasar Batusangkar. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 6(3), 317. https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v1i3.100669
DOI: https://doi.org/10.26905/enjourme.v8i2.11171
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 EnJourMe (English Journal of Merdeka) : Culture, Language, and Teaching of English
EnJourMe (English Journal of Merdeka) : Culture, Language, and Teaching of English |
Jl. Terusan Halimun 11B Malang, 65146, East Java, Indonesia
|
|