Reader Comments

Serunya Wisata Bahari di Teluk Lampung

by global wisata (2021-09-29)


Serunya Wisata Bahari di Teluk Lampung

Liburan Lampung, mungkin banyak orang yang belum mengetahui keindahan alam yang berada di provinsi ini, namun nama Lampung kini menjadi salah satu tempat yang mulai di perhitungkan tempat wisatanya. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Pulau Jawa, tempat ini pun memiliki keindahan yang luar biasa, dan tak kalah dengan Bali. Keindahan yang kini mulai mencuat namanya banyak berada di Teluk Lampung.

Sayangnya, di sekitar Teluk Lampung belum ada hotel ataupun penginapan yang nyaman, karena umumnya di sini hanya terdapat home stay yang disediakan warga sekitar. Jadi jika Anda ingin mendapatkan penginapan / hotel yang nyaman Anda bisa mendapatkannya di pusat Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Paket Tour Labuan Bajo

Umumnya di Bandar Lampung terdapat cukup banyak penginapan dari mulai wisma, guest house, hingga hotel berbintang yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda ingin menginap di hotel berbintang, maka Novotel Lampung bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Cara pemesanannya pun mudah, Anda hanya perlu booking Novotel Lampung, kemudian melakukan pembayaran, dan selesai.

Novotel Lampung teletak di Jalan Gatot Soebroto nomor 136 Bandar Lampung. Bukan hanya sekedar menyediakan kamar yang nyaman, namun hotel ini juga menyuguhkan view yang cukup memukau dan dilengkapi dengan fasilitas lainnya yang mendukung kenyamanan pengunjung.

Wisata Bahari Lampung

Meskipun sebenarnya menginap hotel berbintang ini sudah memberi sensasi tersendiri, namun rasanya tak lengkap jika datang ke Lampung tanpa menikmati keindahan alam Teluk Lampung. Jarak dari Novotel ke dermaga Ketapang sekitar 26 Km dengan waktu tempuh 1 – 2 jam, dari dermaga ini Anda akan dapat menjelajahi Teluk Lampung. Sebenarnya banyak sekali tempat yang bisa Anda datangi di sini liburan ke jogja, beberapa diantaranya akan dibahas di sini. So, check this out!

1. Pulau Kelagian

Sebenarnya Pulau Kelagian memiliki 2 pulau, yaitu Kelagian Besar dan Kelagian Kecil. Pulau Kelagian Besar adalah pulau yang digunakan untuk latihan marinir, namun sebagian sisinya masih bisa di kunjungi oleh wisatawan. Kemudian di sebrang Kelagian Besar terdapat Kelagian Kecil.

Umumnya karakteristik perairan di kedua pulau yang bersebrangan ini memiliki air laut yang tenang, gradasi warna laut yang memukau, dan pasir putih yang halus. Anda pun bisa menemukan spot snorkeling menarik disini, dimana Anda dapat bertemu ikan nemo, ikan karang, dan beberapa jenis ikan lainnya. Jika Anda beruntung Anda dapat bertemu dengan pari binti biru.

2. Pulau Pahawang

Tak jauh berbeda dengan Pulau Kelagian, Pahawang pun terdiri dari Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, dimana kedua pulau ini saling berhadapan. Biasanya Anda akan melewati Pulau Pahawang Kecil terlebih dahulu, di sini Anda bisa melihat pasir timbul yang cukup fenomenal. Pasir timbul ini bisa terlihat jikala air sedang surut, namun akan kembali tertutup air laut jika sedang pasang.

Baca Juga: Paket Tour Citumang Pangandaran

Selain menikmati pasir timbul, Anda juga akan melihat pemandangan yang sangat indah di pulau ini dengan suasana yang cukup tenang. Jika Pahawang Kecil terkenal dengan pasir timbul dan keindahan panoramanya, maka perairan Pahawang Besar terkenal dengan spot snorkeling cantiknya.

Anda dapat menemukan banyak ikan nemo beserta anemone yang cantik, dan juga beberapa jenis ikan lainnya. Terdapat pula karang – karang cantik yang bisa memanjakan mata Anda, dan tulisan – tulisan di dalam laut yang bisa Anda gunakan untuk berfoto underwater.

3. Pulau Tanjung Putus

Bukan hanya Kelagian dan Pahawang, namun Pulau Tanjung Putus juga memiliki spot snorkeling yang tak kalah cantik. Uniknya disini Anda tidak perlu pergi ke tengah laut untuk menikmati keindahan bawah laut, dari tempat kapal bersandar pun sudah terlihat hamparan karang rapat yang cantik.

Anda dapat menemukan clown fish beserta anemonenya di sini, selain itu juga terdapat scaridae fish, rabbitfishes, beberapa jenis brutterflyfishes, dan juga cukup banyak kima (Tridacna squamosa). Sangat menarik bukan?

4. Pulau Balak

Rasanya semua kepulauan yang ada di Teluk Lampung memiliki spot snorkelinya masing – masing, tak terkecuali Pulau Balak. Perairan di pulau ini sangat jernih, sehingga jika Anda berada di atas kapal pun Anda bisa melihat langsung keadaan bawah laut di sini.

Kondisi karang di perairan pulau ini cukup rapat, meskipun jenis ikan yang ada tak sebanyak di perairan Tanjung Putus namun jika beruntung Anda dapat bertemu dengan penyu sisik di sini.

5. Pulau Loh

Lokasi Pulau Loh tidak terlalu jauh dari Pulau Balak. Karakteristiknya pun hampir sama, seperti memiliki pasir putih, gradasi warna laut yang memukau, dan pemandangan yang sangat indah. Pulau ini pun hanya dihuni oleh satu keluarga saja untuk menjaga pulau.

Baca Juga: Open Trip Bawean

Sangat menarik bukan wisata bahari di Teluk Lampung, so jika Anda berkunjung ke Lampung jangan lupa untuk mengunjungi Teluk Lampung. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung, tempat ini pun memiliki keindahan yang sungguh menakjubkan. Come on, visit Lampung!